Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Impulsive Buying

Faktor-faktor yang mempengaruhi impulse buying, yaitu:

1.         Produk dengan karakteristik harga murah, kebutuhan kecil atau marginal, produk jangka pendek, ukuran kecil, dan toko yang mudahdijangkau

2.         Pemasaran dan marketing yang meliputi distribusi dalam jumlah banyak outlet yang self service, iklan melalui media massa yang sangat sugestibel dan terus menerus, iklan di titik penjualan, posisi display dan lokasi toko yangmenonjol.

3.         Karakteristik konsumen seperti kepribadian, jenis kelamin, sosial demografi atau karakteristik sosialekonomi.

Faktor -faktor lainnya, yaitu:

1.         Faktor psikologi seperti penghargaan diri (self esteem), depresi, gelisah, dan perfeksionis;

2.         Faktor biologi direfleksikan dalam dampak terapi minuman keras dan neurotransmisi, personal dan sejarah keluarga tentang pembelian yang terkait denganketidakteraturan;

3.         Faktor budaya seperti peranan gender, pengalaman awal anak- anak, dan perubahan norma sosial serta perasaan terasing

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar